Seantero.id – Kukar – Diskominfo Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen memperbaiki kualitas komunikasi publik dengan fokus peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) internal.
“Kami menyadari pasti ada kekurangan, dan untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan. Tapi ini saatnya kami berbenah,” kata Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Kukar, Solihin.
Menurutnya, tantangan komunikasi di era digital menuntut respons cepat dan terorganisir, sehingga penguatan SDM menjadi prioritas utama untuk memperbaiki tata kelola komunikasi publik.
“Kami ingin responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Itu hanya bisa dicapai jika komunikasi kita benar-benar terorganisir,” ujarnya.
Sebagai langkah awal, Diskominfo akan melakukan audit internal atas seluruh program komunikasi sebelumnya, sebagai dasar menyusun strategi komunikasi yang lebih adaptif dan efektif.
“Kita mulai dengan keterbukaan dan komunikasi yang jujur. Harus diakui, membangun komunikasi yang efektif tidak mudah, tapi itu tidak berarti tidak bisa,” tegas Solihin.
Selain itu, adaptasi terhadap dinamika media dan teknologi informasi sangat penting agar Diskominfo tetap relevan.
“Kalau kita lambat beradaptasi, maka kita akan tertinggal. Kominfo harus jadi pelopor transformasi digital di Kukar,” pungkasnya. (Mia/ADV)